PROFIL PONPES ALGHOZZALI PLERED PURWAKARTA



SEJARAH SINGKAT

Sebelum dibentuk Yayasan, Pondok Pesantren Al-Ghozzali telah hadir ditengah masyarakat yang pendirinya yaitu kakek dari pemilik pondok Pesantren saat ini, beliau hadir ditengah Masyarakat sebagai Ulama dan tokoh panutan yang disegani masyarakat dalam mensyiarkan Agama Islam khususnya Purwakarta dan kota sekitarnya, dan lebih dikenal dengan nama Eyang Ghozzali yang kemudian diabadikan sebagai Pondok Pesantren, untuk memegang teguh aturan Islam, dan selain yang mempunyai Yayasan beliau juga tidak pernah bosan-bosan memberikan Ilmu kepada santri-santrinya, dan selain itu juga beliau suka menolong kepada orang yang membutuhkan pertolongan dengan Ikhlas dengan mengobati orang yang sakit dan sebagainya.

Perjuangan beliau dilanjutkan oleh sang Cucu (Pemilik pondok pesantren saat ini) yang telah hijrah atau melanglang buana keberbagai daerah khusunya di Jawa Barat untuk menimba Ilmu agama Islam diantaranya Banten, Sukabumi, Cianjur, Bogor, Garut, Tasikmalaya dan Cirebon.

Sesuai dengan apa yang tercantu dalam akta pendiriran maka pondok pesantren secara resmi sebagai kelembagaan Pendidikan Agama Islam yang pengelolaannya bersifat Yayasan, dengan nama YAYASAN AL-GHOZZALI, yang terletak disebelah Barat Daya arah Bandung di Kp. Cimanem Desa Cibogo Hilir Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

Selain Pondok Pesantren, Yayasan juga mengelola pendidikan Anak Usia dini atau Taman Kanak-kanak (TPA/TQA) yang sudah berjalan lebih dari tiga Tahun dengan memiliki 60 Murid terdiri Putera dan Puteri.


Nama Pemilik        : Bpk. KH. A. BUBUN B. JAELANI

Alamat                  : Jl. Raya Sempur km 02 (Cimanen) Desa Cibogo Hilir Kecamatan
                              Plered Kabupaten Purwakarta-Jawa Barat


Di lihat dari Satelit


                                 Asrama Putri


Pondok Asrama Putera

Mesjid Al-Ghozzali
Tampak Depan Mesjid Al-Ghozzali

                                              


Sekolah TPA / TQA


Ruang Belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar